Kamis, 24 Februari 2011

REVITALISASI 'LAPOR' KECAMATAN


TEMPO Interaktif, Garut - Kementrian Pemuda dan Olahraga saat ini tengah menyiapkan dana sebesar Rp 65 miliar untuk disalurkan ke seluruh Kecamatan di Indonesia. “Bantuan itu langsung diberikan kepada masyarakata dalam bentuk dana block grant,” ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (13/2) malam.

Menurut dia, setiap kecamatan akan mendapatkan jatah dana antara Rp100-300 juta. Dana itu akan dibagikan untuk membiayai pembangunan sarana olahraga, khususnya lapangan terbuka di tingkat kecamatan.

Saat ini banyak diantara lapangan yang berada ditingkat kecamatan tidak diurus dengan baik. Hal itu diakibatkan karena pemerintah setempat tidak memiliki anggaran untuk mengelola lapangan tersebut. “Minimal lapangan itu tidak membahayakan dan multifungsi. Apakah untuk sepak bola, apakah untuk bola voli atau untuk futsal,” ujarnya.

Wafid berharap, revitalisasi sarana dan prasarana ini dapat memunculkan bibit-bibit olahragawan yang handal. Soalnya, selama ini kendala yang paling berat dalam setiap cabang olahraga adalah kurangnya regenarasi atlit.
(Sigit Zulmunir) >>> www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Pengikut